Pencarian

+

SERENTAK, Seluruh UNIT ADAKAN LIFESKILL MEMBUAT TELUR ASIN

  • HOME
  • Artikel
  • SERENTAK, Seluruh UNIT ADAKAN LIFESKILL MEMBUAT TELUR ASIN
SERENTAK, Seluruh UNIT ADAKAN LIFESKILL MEMBUAT TELUR ASIN
SERENTAK, Seluruh UNIT ADAKAN LIFESKILL MEMBUAT TELUR ASIN

img-1633423927.jpg


Pesantren Terpadu Daarul Fikri Cikarang Barat telah mengadakan kegiatan life skill telur asin. Secara bertahap, life skill ini diadakan sesuai dengan unit yang mengadakan agenda tersebut. Seluruh unit mengadakan kegiatan tersebut secara serentak, karena memang melihat peluang yang ada membuat seluruh unit mengadakan kegiatan tersebut secara serentak. Seluruh unit dari mulai Mi-U, SD-IT, SMP-IT MFDS hingga unit IMAD melaksanakannya. Khususnya, untuk unit SD-IT sendiri mengadakan kegiatan ini pada 24-27/03/2021.

Kegiatan tersebut terlebih dahulu didemokan oleh seluruh guru dari setiap unit kepada setiap santrinya. Terlebih dahulu setiap unit diberikan telur bebek yang masih utuh secara merata kepada setiap kelasnya, yang diwakilkan dengan memberikannya kepada para guru. Sebelum diadakannya demo yang terlebih dahulu dilakukan oleh para guru, seluruh guru telah diberikan training terlebih dahulu agar dapat memberikan pemahaman dan penjelasan yang gamblang dan jelas kepada setiap santrinya.

Alasan tersendiri dengan diadakannya life skill tersebut yaitu sebagai bentuk uluran tangan dari pihak pesantren untuk kemaslahatan Pesantren Terpadu Daarul Fikri cabang Sorong, Papua Barat. Diharapkan dengan diadakannya life skill tersebut dapat memberikan sedikitnya uluran tangan kepada terbangunnya sekolah yang berada di cabang Sorong, Papua Barat.

Tak lain dari itu, harapan dari para guru pun hampir sama, supaya para santri bukan hanya dapat memiliki kemampuan dibidang akademik atau hard skill saja akan tetapi soft skill juga didapatkan dari pendidikan sekolahnya.

“Harapan besar kami dengan diadakannya kegiatan LIFESKILL ini yang pertama  semoga bisa menjadi bekal untuk anak anak tidak hanya unggul dalam bidang akademik tetapi juga mempunyai skill-skill yang akan mereka terapkan setelah keluar dari sekolah ini, dan yang ke dua agar anak-anak tidak hanya tau menikmati sesuatu tetapi juga dapat mengetahui proses dari sesuatu tersebut dan bisa menghargai segala bentuk pemberian.” ujar Ust. Hafidz selaku kepala sekolah SD-IT Daarul Fikri.

Red: Aly Ichsan

img-1633424199.jpg

img-1633424229.jpg

Komentar
  1. Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar

Kategori
Artikel Populer
Video
Event Terdekat
Tidak Ada Event Terdekat

Testimonial

Facebook

Twitter