Pencarian

+

Proses KBM SD di massa pandemi

Proses KBM  SD di  massa pandemi
Proses KBM SD di massa pandemi

 



Saat masa pandemi dan diharuskan untuk  belajar di rumah, SDIT Daarul Fikri kembali melanjutkan proses belajar mengajar di kelas, “Namun kami juga harus mengganti beberapa sistem kurikulum, sedangkan yang diinginkan para orang tua kembali belajar efektif” ujar Ustadz Hafidz diawal wawancara.

Ada beberapa ketentuan yang diberikan untuk setiap siswa maupun guru agar KBM tetap kondusif seiring dengan adanya pandemi, yaitu  setiap kelas dibagi menjadi 2 kelompok siswa, yang masing-masing kelompok mendapatkan waktu 120 menit untuk belajar akademik, akhlak dan karakter. Kelompok pertama dimulai dari jam 8  hingga jam 9 kemudian dilanjutkan dengan kelompok kedua hingga jam makan siang.

“kita membatasi kegiatan di luar dan hanya fokus pada kegiatan internal”ujar ustadz Hafidz ketika wawancara. Kegiatan internal berupa perlombaan dalam bidang kebersihan yaitu, mencuci tangan, makan makanan sehat dan  memilah  sampah organik maupun non organik, juga kegiatan untuk memperingati maulid nabi dengan berbagai lomba yang disediakan yaitu, tahfidz quran, berpidato, cipta dan baca puisi dan sholawat Nabi yang diikuti oleh setiap kelas.

RED: MAYLINA


Komentar
  1. Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar

Kategori
Artikel Populer
Video
Event Terdekat
Tidak Ada Event Terdekat

Testimonial

Facebook

Twitter