Pencarian

+

MUNOQOSYAH ITTAQI

MUNOQOSYAH ITTAQI
MUNOQOSYAH ITTAQI

        Pada (10/06) unit ITTAQI (SD & MI) Daarul Fikri mengadakan acara Wisuda Munaqosyah Al-Qur’an. Acara ini dilaksanakan di gedung Baitul Qur’an, Daarul Fikri.

        Peserta Munaqosyah merupakan santriwan/wati kelas 6 SDIT dan MI Daarul Fikri. 6 Mujahid dan 8 Mujahidah dari SDIT, serta 6 Mujahidah dari MI Daarul Fikri. Peserta munaqosyah adalah santri-santri yang telah menyelesaikan hafalan Al-Qura’n 3-5 JUZ mutqin, dimulai dari JUZ 30.

        Dalam acara ini wali santri peserta munaqosyah diwajibkan hadir untuk melihat prosesi wisuda buah hatinya. Turut diundang pula Syeikh Mahmud Abdul Aziz, sebagai bintang tamu sekaligus pengisi tausiyah diakhir acara, serta jajaran manajemen, kepala sekolah, serta beberapa orang guru SDIT dan MI Daarul Fikri.img-1686907557.jpg

        Adapun kepanitiaan dalam acara ini diserahkan sepenuhnya kepada seluruh pengabdian SMA IMAD-Daarul Fikri dengan Ust. Yusril Muhtarin Nurhandi, sebagai ketua pelaksana.

        Munaqosyah dimulai pukul 08:00, diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjut dengan sesi tes hafalan santri. Tes hafalan ini berupa sambung ayat yang diajukan oleh guru-guru, manajemen, dan wali santri peserta munaqosyah.rangkaian kegiatan dilanjut dengan sambutan dari dr. Zuriah Dahlan. Setelah sambutan selesai prosesi munaqosyah dilanjut dengan sesi penyerahan mahkota penghormatan kepada wali santri. Sesi ini disambung dengan sesi pembacaan puisi sekaligus perenungan. Baik peserta, tamu undangan, maupun wali santri terlihat buncah tangisan haru dan bahagia.img-1686907770.jpgimg-1686907704.jpg

        Acara berlanjut ke tausiyah dari Syeikh Mahmud Abdul Aziz dan juga dari KH. Ahmad Husein Dahlan, Lc.MA di Yodan melalui via online. Acara munaqosyah berakhir pukul 11:00.

        Walaupun sempat terjadi sedikit kendala teknis, para peserta dapat menjalankan seluruh prosesi acara dengan baik termasuk tes hafalan, karena munaqosyah diadakan unutuk mengukuhkan hafalan Al-Qur’an santri. Munaqosyah ini juga telah meninggalkan kesan yang baik di mata tamu undangan, hadirin, bahkan panitia. “Sesi yang paling berkesan menurut ana yaitu saat pembacaan puisi, semoga munaqosyah tahun depan bisa lebih sukses lagi.” ucap Ust. Yusril selaku ketua panitia munaqosyah.

Komentar
  1. Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar

Kategori
Artikel Populer
Video
Event Terdekat
Tidak Ada Event Terdekat

Testimonial

Facebook

Twitter