Pencarian

+

MUNAQOSYAH AL-QUR’AN 3-5 JUZ MFDS & ITTAQI

MUNAQOSYAH AL-QUR’AN 3-5 JUZ MFDS & ITTAQI
MUNAQOSYAH AL-QUR’AN 3-5 JUZ MFDS & ITTAQI

img-1632290056.jpg


Cikarang barat 05621 –pesantren Terpadu Daarul fikri menggelar salah satu kegiatan besarnya yaitu Munaqosyah Al Qur’an. Agenda tersebut diikuti oleh para santri yang lolos dalam seleksi ujian alquran yang diselenggarakan oleh management  Al Quran pesantren terpadu daarul fikri. Dalam rangka memberikan apresiasi atas kerja kerasnya mengejar hafalan yang ditargetkan oleh tim alquran pesantren Terpadu Daarul fikri, Pada munaqosyah kali ini,daarul fikri menghadirkan salah satu tokoh pendidikan Dr. KH. Rachmat Morado Sugiarto sebagai bintang tamu.

Agenda yang di laksanakan di masjid Baitul Maqdis pesarntren terpadu daarul fikri ini di ikut sertai oleh 25 peserta dari  unit Management Fullday School serta 6 orang peserta SDIT daarul fikri dan 4 orang peserta MI Mathlaul ulum Daarul fikri dari Unit ITTAQI,agenda ini di saksikan langsung oleh para guru dari masing masing Unit dan para wali santri Peserta munaqosyah. 

Sesi pertama di isi dengan sambutan yang  di bawakan oleh Ust kartubi, kemudian di lanjutkan dengan pembacan surat al qolam oleh para peserta munaqosyah secara bergantian dan berurutan masing masing satu ayat per peserta, kemudian di lanjutkan lagi dengan sesi sambung ayat, dimana para guru dan wali santri akan membacakan masing masing satu ayat lalu akan di lanjutkan oleh santri yang di tes secara bergilir.

Acara berlangsung dengan lancar dan meriah di tambah lagi suasana haru menyelimuti masjid Baitul maqdis pesantren terpadu daarul fikri saat tiba di sesi yang bernama “tajul waqor” yaitu, dimana para peserta munaqosyah memberikan mahkota kepada para orang tua mereka masing masing dan meminta maaf serta meminta di doakan agar selalu semangat dan istiqomah dalam menghapal dan memurojaah hafalan mereka.

Diakhir acara, Dr. KH. Rachmat Morado sugiarto menyampaikan tausiyah berisi motivasi bagi para peserta dan seluruh penghafal Al-Qur’an. “menghafal itu memang sangat butuh kesabaran. Bahkan saya pun merasakan kesusahan yang sama. Tapi jangan pernah menyerah karena surga balasannya.”. Sebelum mengakhiri tausiyah dengan pembacaan do’a, beliau menyampaikan tips dan pengalamannya dalam menghafal Al-Qur’an dengan harapan dapat memotivasi para peserta Munaqosyah.

Red : Aly Ichsan & Habibullah


img-1632290133.jpg img-1632290149.jpg


Komentar
  1. Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar

Kategori
Artikel Populer
Video
Event Terdekat
Tidak Ada Event Terdekat

Testimonial

Facebook

Twitter