Pencarian

+

MENYAMBUT RAMADHAN DENGAN SUKA CITA

 MENYAMBUT RAMADHAN DENGAN SUKA CITA
MENYAMBUT RAMADHAN DENGAN SUKA CITA

        img-1633425116.jpg

Beberapa bulan berlalu tak terasa begitu cepat, hingga akhirnya kita dipertemukan oleh Bulan Suci Ramadhan. Semua unit Pesantren Terpadu Daarul Fikri menyambut bulan suci ini dengan berbagai macam acara, seperti mengadakan Muhadhoroh, tausiyah dan lain sebagainya.

Tanggal 5 sampai dengan 9 April 2021 atau bertepatan pada akhir bulan Sya’ban ,dalam urutan perhitungan tahun hijriyah, menjadi hari-hari dimana seluruh unit mengadakan penyambutan Bulan Suci Ramadhan.

RA TK alam mengadakan pawai dengan berkeliling daerah pesantren. Dengan menumpang beberapa kereta-kerataan yang disewa oleh guru-guru RA TK Alam Daarul Fikri. Keceriaan dapat dilihat dari senyum dan kebahagiaan yang terukir di muka para santri RA TK Alam Daarul Fikri. Tak hanya itu, para santri TK Alam juga menampilkan berbagai penampilan di acara muhadhoroh yang diadakan oleh pihak sekolah

MI-U Mathlaul Ulum mengadakan Muhadhoroh yang digilir dari level bawah dan dilanjut oleh level atas pada hari selanjutnya. Penampilan yang dihadirkan dispesialkan untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan seperti menyanyi dan lain sebagainya.

SD-IT Daarul Fikri menyambut bulan suci dengan mengadakan pentas seni dengan mementaskan penampilan yang ditampilkan oleh perwakilan dari setiap kelas santri SD-IT. Waktu ditentukan oleh kepala sekolah SD-IT dengan mendahulukan level bawah yang dilanjut level atas pada hari selanjutnya. selain itu, mereka juga mengadakan acara mendongeng mengenai Bulan Suci Ramadhan.

SMP-IT MFDS Daarul Fikri mengadakan tausiyah ringan diawal Ramdhan dengan mengundang Ust. Didin menjadi pengisi acaranya. Dengan mengundang beliau diharapkan dapat memberikan pengarahan ringan bagaimana menghadapi Bulan Suci Ramadhan.

IMAD MBS Daarul Fikri tak mau kalah dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan, yaitu dengan mengadakan Muhadhoroh Kubro di akhir Sya’ban. Sebenarnya agenda ini telah rutin diadakan oleh unit MBS baik ikhwan maupun akhwat. Namun, spesial pada Muhadhoroh kali ini adalah dengan mengundang para dewan Kiai untuk bisa turut hadir menyaksikan gemerlapnya acara tersebut.

Di awal Bulan Ramadhan, seluruh santri diberikan kelonggaran untuk bisa merasakan buka puasa bersama dengan sanak keluarga pada tanggal 12-14 April atau bertepatan pada akhir bulan Sya’ban dan pada awal bulan Ramadhan. Perbanyak ibadah dan manfaatkan waktu sebaik mungkin dan tinggalkan maksiat adalah pesan dari kami selaku Redaktur Majalah Al-Bayan pada awal Bulan Ramadhan ini.


img-1633425212.jpg

img-1633425295.jpg

Komentar
  1. Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar

Kategori
Artikel Populer
Video
Event Terdekat
Tidak Ada Event Terdekat

Testimonial

Facebook

Twitter