Pencarian

+

MELESAT BERSAMA

MELESAT BERSAMA
MELESAT BERSAMA

    Nusaythir dan Nosvaendextra 2 angkatan SMA-U Daarul Fikri yang masih mengemban amanah kepengurusan MUNTADA telah berjaya memenuhi warisan dari kepengurusan sebelumnya dengan menggelar kembali agenda SNAPGRAM (Seminar Upgrade Kepribadian Remaja).

    Zidan Al-Ghani Qalbi menyampaikan bahwa “ini semua bermula dari kami selaku muntada (organisasi santri Daarul Fikri)dalam melihat fenomena-fenomena di luar sana yang marak terjadi bullying dan perundungan oleh karena itu kami berinisiatif menghadirkan kembali seminar ini agar para remaja tidak mengalami krisis akhlaq dan krisis moral,” ujarnya selaku ketua panitia SNAPGRAM 2023.

    Di selenggarakan pada Sabtu, 21 Oktober 2023 dan bertempat di gedung Baitul Quran, seminar ini berhasil terlaksana dengan seksama dan mengundang ±60 sekolah yang masing-masing di hadiri oleh perwakilan setiap sekolah.img-1698217235.jpg

    Ketua direktur IMAD Daarul Fikri ustad Hainol Basri S.Sos.I. dengan mengucap basmalah dan pekik takbir sebanyak 3 kali telah resmi membuka SNAPGRAM 2023.

    SNAPGRAM 2023 sukses menghadirkan seorang motivator,peneliti dan mentor muda bernama Muhammad Elvandi Lc. M.A. yang merupakan seorang lulusan Univ. Khairo Mesir dan Univ. Manchester.

    “Saya antusias mengisi seminar ini karena saya bisa berbagi satu,dua gagasan saya kepada anak muda dan mengispirasinya, yang siapa tau merekalah yang memberikan konstribusi jauh lebih besar untuk agama dan negara ini,” tuturnya saat wawancara bersama redaktur Al-bayan.

    Agenda ini di mulai dengan penampilan marawis oleh tim marawis DF di sambung dengan unjuk giginya beatdrops dan di lanjut dengan pembukaan, lantunan ayat suci, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan-sambutan yang di paparkan oleh ketua direktur Imad Daarul Fikri dan ketua panitia SNAPGRAM 2023 lalu masuk ke acara inti yaitu seminar yang di selingi sesi tanya jawab dan kuis kemudian berlanjut dengan pemberian cindera mata secara simbolis kepada pemateri dan pemberian hadiah beserta sertifikat kepada sponsor utama dan para peserta disusul dengan pembagian doorprize dan di akhiri dengan doa penutup.img-1698217379.jpg

    Dalam seminarnya pemateri menyampaikan bahwa pergaulan sangatlah penting bagi seseorang dalam kemajuannya karena kita perlu komunitas dan ekosistem  yang saling mengingatkan sehinnga kita bisa menciptakan lingkungan yang baik.

    “Komunitas dan ekosistem yang baik juga berpengaruh kepada kita yang lemah agar kita dapat menghadaoi sesuatu yang lebih kuat dengan perumpaan seperti sekolompok sapi yang mampu membuat seekor singa lari terbirit,” jelas Elvan.

    Banyaknya peserta yang hadir membuat rating seminar ini menjadi bagus “menurut saya bagus banget karena mengundang pemateri atau narasumber yang baik penyampaian materinya,” ucap Karjo selaku ketua OSIS SMAN 1 Cabangbungin.img-1698217499.jpg

    Di ruang Human Capital Development (HCD) Daarul Fikri sang pemateri berharap agar “materi di seminar selanjutnya itu dapat lebih sistematis agar dalam seminar itu tidak hanya menstimulus menyemangati namun juga membekali,” harap pria kelahiran Bandung tersebut.img-1698217571.jpg

Komentar
  1. Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar

Kategori
Artikel Populer
Video
Event Terdekat
Tidak Ada Event Terdekat

Testimonial

Facebook

Twitter