Pencarian

+

Melaksanakan Amaliah Ramadhan 1444 H

Melaksanakan Amaliah Ramadhan 1444 H
Melaksanakan Amaliah Ramadhan 1444 H

Jum’at- Sabtu  (31/03)-(01/04) Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) dengan tema “Indahnya Ramadhan, Perbanyak Ibadah dan Amaliah Ramadhan, Meraih Insan Muttaqien” yang diikuti oleh seluruh santri kelas 4 dan 5 SDIT dan MIU serta AMT untuk kelas 6. Acara ini dilaksanakan secara terpisah, untuk SDIT bertempat di area lapangan basket dan kelas sedangkan MIU bertempat di area lingkungan MIU Daarul Fikri.

SDIT memulai Acara ini pada Jumat sore yang diisi dengan Al-Matsurat serta Tadarus Al-Quran yang dilanjutkan dengan tausiah yang diisi oleh Ust. Kartubi, M.Pd. dan dilanjut dengan Ifthor Jama’i dan sholat maghrib berjamaah.

img-1680405915.jpg

Pagi harinya para santri dibangunkan pukul 02.00 untuk qiyamullail berjamaah serta renungan pagi yang dilanjutkan dengan sahur bersama dan sholat shubuh berjamaah. Setelah sholat shubuh para santri membersihkan diri dan ruang tidurnya dilanjut dengan olahraga bersama.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu “sebagai sebuah momen bagi santri dalam melatih kemandirian dan membekali santri dalam melakukan amaliah Ramadhan yang harapannya para santri mempunyai sebuah kesiapan secara mental dan sosial sehingga para santri ketika kelas 6 sudah siap untuk masuk pesantren,” ujar Ustzh. Ciani selaku ketua panitia MABIT SDIT Daarul fikri.img-1680504827.jpgimg-1680504780.jpg

Komentar
  1. Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar

Kategori
Artikel Populer
Video
Event Terdekat
Tidak Ada Event Terdekat

Testimonial

Facebook

Twitter