Pencarian

+

KUNJUNGAN SILATURAHIM KE TOKOH PENDIDIKAN

KUNJUNGAN SILATURAHIM  KE TOKOH PENDIDIKAN
KUNJUNGAN SILATURAHIM KE TOKOH PENDIDIKAN

img-1632726039.jpg



    Pekan terakhir Bulan Februari, Yayasan Qobasat Annur (YQN) yang diwakili oleh Ust. Kartubi, M.Pd, berkunjung ke beberapa tokoh sekaligus praktisi pendidikan di daerah Jawa Barat. Antara lain Dr. Adian Husaini, KH. Ahsin Sakho Muhammad dan KH. Dr. Muslih Abdul Karim. Silaturahim YQN tersebut bermaksud meminta nasihat sekaligus masukan guna perkembangan Pesantren.

Ust. Dr. Adian Husaini. yang saat ini diberi amanah sebagai Ketua Program Doktor Pendidikan Islam UIKA Bogor, dan Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia menyampaikan nasihatnya bahwa dalam mengelola pendidikan sudah saatnya lembaga lebih mandiri daripada sekadar mengikuti model yang ditetapkan pemerintah. Untuk itu beliau mengapresiasi terobosan yang dilakukan Pesantren Daarul Fikri yang berani melaksanakan program dua tahun pertama untuk fokus menghafal Al-Qur’an.

Selanjutnya Salah satu anggota Lembaga Pentashih Al-Qur’an sekaligus Pimpinan Pesantren Daar Al-Qur’an Cirebon KH. Ahsin Sakho Muhammad berpesan “Santri saat ini memang harus beradaptasi dengan perkembangan teknologi, namun jangan sampai melupakan dua hal yang harus dikuasai sebagai seorang santri, yaitu Al-Qur’an dan Penguasaan Bahasa Arab. Bersamaan dengan itu beberapa santri Alumni IMAD Daarul Fikri menyetorkan hafalan Al-Qur’an untuk memperoleh sanad dari beliau.

Kemudian KH. Dr. Muslih Abdul Karim saat ditemui Pesantren yang dipimpinnya, Baitul Qur’an Subang menyampaikan bahwa setiap perjuangan membutuhkan pengorbanan, dan bagi seorang pendakwah dan guru satu-satunya sandaran hanya Allah SWT.  jangan sampai kita bergantung kepada manusia.


img-1632726109.jpg  img-1632726262.jpg

Komentar
  1. Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar

Kategori
Artikel Populer
Video
Event Terdekat
Tidak Ada Event Terdekat

Testimonial

Facebook

Twitter