Pencarian

+

KUNJUNGAN KE UNIVERSITAS INDONESIA

KUNJUNGAN KE UNIVERSITAS INDONESIA
KUNJUNGAN KE UNIVERSITAS INDONESIA

(19-20 Oktober 2022)

              Seluruh santri IMAD-FDS Ikhwan dan akhwat secara bergantian melaksanakan kegiatan outing. Acara yang paling ditunggu setiap tahunnya ini dilaksanakan di dua tempat. Tempat pertama yaitu Universitas Indonesia Depok-Jawa Barat kemudian tempat kedua Taman Marga Satwa Ragunan Jakarta selatan-Jawa Barat. Kegiatan ini mengusung tema “Membuka wawasan santri dalam bidang sains, Bahasa dan pendidika lingkungan.

              Universitas Indonesia adalah sebuah Perguruan Tinggi di Indonesia yang selalu mengupayakan agar system Pendidikan yang ada mampu mempersiapkan mahasiswa-mahasiswanya bersaing secara globaldalam segala aspek. UI juga merupakan salah satu dari tiga Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia Bersama dengan Universitas Gajah Mada dan Institut Teknologi Bandung.

              Outing ini dimulai dari santri Ikhwan yang dilaksanakan pada 19 Oktober diikuti santri akhwat 20 Oktober. Jam pemberangkatan yang dijadwalkan panitia masing-masing sama-sama jam 06.00 WIB, hal ini dilakukan untuk menghindari kemacetan pada waktu pagi.

              Sesampainya di FMIPA UI santri dipisah antara SMP dan SMA. Untuk yang SMP menuju ke ruang AiCI yang mempelajari tentang artificial intelligence. Alasan mengapa perlu mempelajarinya adalah karna artificial intelligence meningkatkan kemampuan kita dan menjadikan kita lebih baik dalam hal yang kita lakukan. Artificial Intellegence merupakan sistem kecerdasan buatan yang ditanamkan kedalam suatu teknologi, untuk mengerjakan berbagai tugas dan memecahkan masalah, sehingga menghasilkan solusi yang lebih kompleks dan variative.

Sedangkan untuk SMA bertempat di ruang utama FMIPA UI, mereka diberikan pengenalan serta pembekalan oleh Bu Annisa tentang universitas Indonesia. Salah satu yang dijelaskan oleh beliau adalah bagaimana cara mereka untuk bisa bersaing di dunia perkuliahan dalam maupun luar negeri. Kemudian para santri SMA melanjutkan dengan berkunjung ke Laboratorium Fisika FMIPA UI yang bertujuan untuk mengenalkan kepada santri yang terkait dengan isi Laboratorium fisika.

Alasan panitia memilih berkunjung ke Universitas Indonesia dan Taman Margasatwa Ragunan dikarenakan untuk menambah wawasan baru mengenai dunia kampus dan Ragunan adalah tempat wisata alam yang dapat dikunjungi berbagai usia. “Banyak santri yang akan meneruskan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN), mendapat wawasan baru mengenai dunia kampus, meningkatkan minat di masing-masing bidang dan juga mendapatkan informasi secara langsung dan Ragunan adalah tempat wisata yang dapat dikunjungi berbagai usia, budgetnya pun tidak menguras kantong juga wisata alam yang masih hijau di Jakarta.” Ujar usth. Dini selaku ketua panitia outing akhwat.

            Dari informasi yang diperoleh redaksi, seluruh peserta outing merasa senang dengan kunjungan ke UI, apalagi untuk santri kelas akhir, ini sangat berguna untuk mengenal lebih dalam lagi mengenai PTN, terlebih lagi UI adalah PTN no 1 terbaik di Indonesia. “Ini room tour yang sesungguhnya, sholawatin aja terus kan gak ada yang tau, siapa tau jadi mahasiswa UI beneran hehe” jelas santri kepada reporter kami.

Komentar
  1. Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar

Kategori
Artikel Populer
Video
Event Terdekat
Tidak Ada Event Terdekat

Testimonial

Facebook

Twitter