Pencarian

+

KEMBANGKAN KREATIVITAS DENGAN FANTASI

KEMBANGKAN KREATIVITAS DENGAN FANTASI
KEMBANGKAN KREATIVITAS DENGAN FANTASI

Sabtu-Ahad (11-12/11/23), Daarul Fikri kembali mengadakan mega event rutinnya, yaitu FANTASI (Festival Lomba Seni, Kreativitas, Edukasi). Kali ini, FANTASI mengangat tema ‘Mewujudkan Generasi Unggul Berintegritas dengan Spirit Kreativitas’, dengan harapan dapat mencetak generasi penerus yang unggul, berintegritas, dan kreatif.

Event FANTASI ini diperuntukkan bagi siswa-siswi TK, SD, dan SMP sederajat di wilayah Bekasi dan sekitarnya. Pada tahun ini, terdapat sekitar 1000 peserta dari 88 sekolah-240 siswa TK, 400 siswa SD, dan 459 siswa SMP-.

Adapun perlombaan dalam event FANTASI ini antara lain; mewarnai dan triathlon untuk siswa TK, futsal untuk siswa TK dan SD, puisi, da’i cilik, dan ranking 1 untuk siswa SD, MHQ untuk siswa TK, SD, dan SMP, quick & smart, pidato, dan short movie untuk siswa SMP.img-1706451759.jpg

Acara diawali dengan pemanggilan kontingen lomba dari setiap sekolah, dilanjut dengan penampilan drama kabaret dari santri-santri IMAD Ikhwan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, tilawah Al-Qur’an, dan sambutan yang disampaikan oleh Ust. Mu’min Sidiq, Lc. “FANTASI adalah wadah yang harapannya dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mengasah kreativitas siswa”, ucap beliau dalam sambutannya. Acara dilanjut dengan penampilan dari Tim Beatdrops Daarul Fikri untuk memeriahkan acara.

Pembukaan FANTASI secara resmi dilangsungkan oleh Bpk.Beni selaku Wakil PJ. Bupati Kab.Bekasi dengan memukul drum sebagai simbol dibukanya acara. Dilanjut dengan menyanyikan lagu FANTASI oleh Ust. Mustofa dan Revolusi.

Sebelum para peserta lomba dibubarkan untuk menuju area lomba masing-masing, terlebih dahulu dilantunkan do’a oleh Ust. Hainol Basri, S.Sos.I agar acara FANTASI dimudahkan dan diberkahi oleh Allah.

Perlombaan ditempatkan di beberapa area, antara lain Lapangan Basket SDIT, Lapangan Pasir, ruang kelas lantai 2 dan 3 gedung SDIT, ruang kelas gedung Baitul Qur’an, area akhwat Daarul Fikri, area TK Alam Daarul Fikri, dan Lapangan MI Mathla’ul Ulum.

Dalam event ini disediakan juga bazar bagi peserta dan pengunjung yang bertempat di halaman depan BQ. Terdapat 11 stand pada FANTASI tahun ini, baik yang menjual makanan, minuman, maupun aksesoris.img-1706451787.jpg

Pengumuman juara sekaligus penutupan FANTASI dilaksanakan pada hari Ahad 12/11/23 pukul 16.00. Acara ini dilaksanakan di Gedung Baitul Qur’an. Daarul Fikri mendapat cukup banyak juara pada event ini. SDIT Daarul Fikri berhasil meraih juara 1 lomba futsal, juara 1 dan harapan 3 lomba da’i cilik, juara 2, 3, harapan 1, dan harapan 2 lomba ranking 1, juara 1 lomba puisi, juara 1 lomba MHQ, serta mendapatkan juara umum untuk tingkat SD sederajat. Adapun SMPIT Daarul Fikri meraih juara harapan 1 lomba quick & smart, serta juara 1 dan 3 lomba short movie.

“Saya bangga dan kami yakin, insyaallah generasi masa depan dan kejayaan umat islam akan senantiasa lebih cemerlang di hari-hari berikutanya”, ujar Ust. Hainol pada saat penutupan. Setelah itu, beliau menutup acara FANTASI secara resmi dengan mengucapkan takbir sebanyak 3 kali.

  FANTASI menjadi ajang untuk mengembangkan bakat dan kreativitas siswa, memberikan wawasan tentang kejujuran dan sportivitas dalam kompetisi kepada para peserta, serta dapat mempererat tali ukhuwah antar siswa dan sekolah.

 Event ini meninggalkan kesan baik di mata para peserta. “Acaranya seru, panitia dan jurinya baik dan ramah, banyak jajanan juga. Sekolahnya juga bagus, luas dan mewah”, ujar Aufa, peserta lomba pidato tingkat SMP dari Al-Munawwaroh. Para peserta juga terlihat sangat antusias pada saat perlombaan. “FANTASI tahun ini jauh lebih baik dari tahun kemarin, mantap. Semoga tahun depan FANTASI lebih meriah lagi dan tetap eksis”, ucap Ustzh. Siti Muthoharoh selaku sekretaris panitia FANTASI XVII.img-1706451845.jpgimg-1706451853.jpg

Komentar
  1. Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar

Kategori
Artikel Populer
Video
Event Terdekat
Tidak Ada Event Terdekat

Testimonial

Facebook

Twitter