Pencarian

+

BIMBINGAN IKRAR SYAHADAT MUALLAF

BIMBINGAN IKRAR SYAHADAT MUALLAF
BIMBINGAN IKRAR SYAHADAT MUALLAF

  img-1632289517.jpg


  Islam adalah agama terbesar di seluruh dunia saat ini. Agama yang di ridhoi oleh Allah SWT. Agama yang suci dan islam berasal dari kata “aslama”,”yuslimu”, “islaman” yang berarti tunduk, patuh, dan selamat. Dan kali ini Daarul fikri kedatangan tamu dari jawa timur untuk mengikrarkan dirinya sebagai seorang muslim pada Ahad (30/05/21) yang bertepatan di Masjid Baitul Maqdis.

Dra. Hj.zuhairah Dahlan selaku pembimbing mualaf, menatah seorang non muslim untuk melafadzkan dua kalimat syahadat secara perlahan. Namun, sebelum non muslim melaksanakan ritual pengislamannya, ia dibimbing untuk berwudhu terlebih dahulu. Proses pemualafan dihadiri oleh santri akhwat (pusat) dengan khidmat yang dimulai pukul 10.30 WIB- selasai.

Nama mualaf yang awalnya Enje Pronita Manalu menjadi Siti Aisyah R.A. dan nama Aisyah itupun diterapkannya atas keinginannya sendiri,Agar si mualaf bisa mencontoh sikap dan sifat yang dimiliki oleh Siti Aisyah R.A.“ islam itu menarik, penuh kebahagiaan di dalamnya dan saya hidup memang yang lingkup mayoritas muslim”. Ujar mualaf pada akhir wawancara

Proses pembacaan syahadat ini dilaksanakan langsung setelah acara munassorah: merawat kemenangan Palestina yang diinisiasi oleh Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis (KIBBMI)


img-1632289580.jpg img-1632289627.jpg

Komentar
  1. Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar

Kategori
Artikel Populer
Video
Event Terdekat
Tidak Ada Event Terdekat

Testimonial

Facebook

Twitter