Pencarian

+

BERJIWA INTERPENEUR SEJAK DINI

BERJIWA INTERPENEUR SEJAK DINI
BERJIWA INTERPENEUR SEJAK DINI

Kamis (26/10) unit SDIT Daarul Fikri mengadakan kegiatan Market Day yang bertema “Melatih santri menjadi enterpreneur muda agar mengikuti jiwa berdagang Rasullulah SAW. Kegiatan ini dilaksanakan oleh santri SDIT level atas. Market Day berlangsung di lapangan sekolah dari pukul 07.45 hingga pukul 11.00.

               Acara ini dimulai dengan briefing kepada seluruh santri SDIT level atas dan sambutan dari Ust. Agus Khafidz S.Si, selaku Kepala SDIT. Kemudian dilanjut dengan penerbangan balon sebagai simbol bahwa Market Day resmi dibuka dan penampilan hadroh. Market Day ini terbuka bagi siapapun, tidak hanya terbatas pada santri SDIT saja. Santri santri dari TK, MIU, IMAD – FDS, guru-guru bahkan wali santri pun diundang untuk meramaikan acara ini.img-1702628002.jpg

              Barang-barang yang dijual pada acara ini sangat bervariasi. Mereka tidak hanya menjual makanan dan minuman saja, tapi juga menjual alat tulis dan aksesoris. Harga barang yang dijual juga dibatasi maksimal Rp.10.000, sehingga pembeli tidak sungkan mendatangi stand-stand mereka.

              “Pada Market Day kali ini, santri maupun wali santri terlihat sangat excited. Di usia yang masih terbilang sangat muda, mereka sudah mempersiapkannya semaksimal mungkin agar dagangannya bisa laku terjual“, ujar Ustdzh Desy Hariyani selaku ketua panitia marketday. Tujuan adanya Market Day agar santri bisa termotivasi untuk menjadi entrepreneur juga melatih kejujuran dan percaya diri.

              Antusiasme terlihat jelas, baik penjual maupun pembeli. Terlebih lagi dari santri level atas selaku penjual. Mereka sangat senang saat berkeliling menawarkan barang dagangan mereka tanpa kenal lelah hingga laku terjual.img-1702628069.jpgimg-1702628083.jpg

Komentar
  1. Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar

Kategori
Artikel Populer
Video
Event Terdekat
Tidak Ada Event Terdekat

Testimonial

Facebook

Twitter