Pencarian

+

BELAJAR MELALUI DONGENG

BELAJAR MELALUI DONGENG
BELAJAR MELALUI DONGENG

img-1632728602.jpg

Seringkali pembelajaran bisa sangat membosankan dengan sistem pembelajaran yang terlalu monoton. Sebut saja; menghitung, menghafal, membaca, dll. Dibutuhkan variasi pembelajaran yang inovatif dan ‘beda’ supaya tidak membuat jenuh para siswa.

Dalam hal ini, MI-U Mathlaul Ulum Daarul Fikri berusaha menyelipkan kegiatan mendongeng yang dibawakan oleh Kak Syam pada Selasa (16/02). “Ini sebagai variasi pembelajaran, sih. Tapi dengan ini, kami ingin menyisipkan pesan kepada anak supaya mengurangi bermain gadget juga lebih rajin ibadah di rumah. Apalagi kan sekarang KBM-nya belum normal,” ujar Ust. Jauhari selaku kepala sekolah MI Mathlaul Ulum.

Tidak hanya sampai di situ, kegiatan ini pun dilanjutkan dengan menanam bibit tanaman yang telah disiapkan pihak sekolah untuk setiap siswanya. Nantinya, setiap anak akan diberikan kepercayaan dan tanggung jawab terhadap tanaman yang telah diberikan tadi untuk dirawat secara mandiri di sekolah. Ini dilakukan untuk melatih ketekunan anak, rasa inisiatif, serta kemandirian.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh level atas saja. Namun dihari selanjutnya, level bawah dijadwalkan mengikuti kegiatan serupa di tempat yang sama, yaitu aula sekolah.

 RED: M. HABIBULLAH


img-1632728693.jpg

img-1632728766.jpg

img-1632728796.jpg

Komentar
  1. Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar

Kategori
Artikel Populer
Video
Event Terdekat
Tidak Ada Event Terdekat

Testimonial

Facebook

Twitter