Pencarian

+

AJARKAN SANTRI JIWA ENTERPRENEUR

AJARKAN SANTRI JIWA ENTERPRENEUR
AJARKAN SANTRI JIWA ENTERPRENEUR

Pada hari kamis (27/10) dan (24/11) Unit SDIT Daarul Fikri dan MIU Daarul Fikri mengadakan kegiatan Market Day yang bertempat di lapangan sekolah. Kegiatan yang dilaksanakan oleh santri level atas ini dipanitiai oleh guru-guru level bawah karena guru-guru level atas difokuskan untuk mengarahkan para santri berjualan agar tetap kondusif.

Sebelum kegiatan market day dilaksanakan, para santri mempersiapkan stand-stand mereka pada hari Rabu (26/10) untuk yang SDIT dan (23/11) untuk yang MIU.setelah kegiatan belajar-mengajar (KBM) berlalu, kemudian dilanjut menata barang dagangan dikeesokan harinya pada jam 07.12 WIB. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 dengan menerbangkan balon sebagai tanda telah dibukanya kegiatan Market Day .

Kondisi lapangan ramai oleh pembeli dikarenakan seluruh unit mulai dari IMAD-FDS hingga TK Alam Daarul Fikri turut hadir untuk membeli makanan dan barang-barang lainnya. Semua pembeli teladiberi waktu secara bergilir sehingga jumlah pembeli tetap terkendali. Diakhir kegiatan terdapat kendala kecil yaitu masih terdapat sisa barang dagangan, hal ini dikarenakan jumlah barang dagangan yang tidak dibatasi sebelumnya. Sehingga pihak panitia memberikan waktu tambahan kurang lebih 15 menit untuk berkeliling menjualkan kembali sisa dagangan diarea sekolah.

Namun diluar dari kendala tersebut, santri yang berpartisipasi sangat antusias dan bersemangat saat kegiatan berlangsung “Hal ini telah terbukti dengan terbuatnya produk yang unik dan dalam membantu memfasilitasi program ini.” Tutur Usth. Rokhayati S.Pd.I.

Tujuan dari kegiatan market day ini, yaitu untuk meningkatkan jiwa entrepreneur juga daya juang anak dalam menghadapi berbagai kondisi, dan sebagai sarana menggali minat dan bakat sejak dini sehingga menjadi cikal bakal pencetus inovasi baru di masa yang akan datang.

Komentar
  1. Belum Ada Komentar
Tambahkan Komentar

Kategori
Artikel Populer
Video
Event Terdekat
Tidak Ada Event Terdekat

Testimonial

Facebook

Twitter